5 Cara untuk Gaya Hidup Sehat

Sumber dari :

http://www.healthykids.nsw.gov.au/parents-carers/5-ways-to-a-healthy-lifestyle.aspx

Dengan kebiasaan makanan yang baik dan aktivitas fisik sehari-hari Anda akan baik di jalan untuk hidup sehat. Mudah untuk mengatakan, tapi kadang-kadang tidak begitu mudah untuk dilakukan!
Gaya hidup kita yang sibuk dapat keras pada kesehatan keluarga kami. Bergegas ke dan dari sekolah dan bekerja dapat membuat sulit untuk menemukan waktu untuk menjadi aktif secara fisik. Kami juga dapat menyelinap ke dalam kebiasaan memilih makanan ringan yang tidak sehat dan dibawa pulang makanan atau menghabiskan waktu luang kita menonton TV atau di depan komputer.
Namun, pilihan ini bisa berbahaya bagi kesehatan kita dan kesehatan anak-anak kita – baik sekarang dan dalam jangka panjang. Itulah mengapa begitu penting untuk berhenti, mengambil stok dan membuat keputusan sadar untuk mengikuti gaya hidup sehat.

Bagaimana menjalani gaya hidup sehat. Ada lima cara sederhana untuk keluarga Anda untuk menjalani gaya hidup sehat dan kembali ke jalur:

  1. Dapatkan aktif setiap hari

Aktivitas fisik secara teratur adalah penting bagi pertumbuhan yang sehat, pengembangan dan kesejahteraan anak dan remaja. Mereka harus mendapatkan setidaknya 60 menit aktivitas fisik setiap hari, termasuk kegiatan aktif ¬†yang membuat mereka ‘gusar dan puff’. Orang tua harus menjadi teladan yang baik dan memiliki sikap positif untuk menjadi aktif.

  1. Pilih air sebagai minuman

Air adalah cara terbaik untuk memuaskan dahaga Anda – dan itu tidak datang dengan tambahan gula yang ditemukan dalam jus buah, minuman ringan dan minuman manis lainnya. Susu rendah lemak untuk anak-anak lebih dari dua adalah minuman bergizi dan sumber kalsium. Berikan anak-anak seluruh buah untuk makan, daripada menawarkan jus buah yang memiliki banyak gula.

  1. Makan lebih banyak buah dan sayuran

Makan buah dan sayur setiap hari membantu anak-anak tumbuh dan berkembang, meningkatkan vitalitas dan dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kronis. Bertujuan untuk makan dua servis buah dan lima servis sayuran setiap hari. Memiliki buah segar tersedia sebagai camilan nyaman dan mencoba untuk memasukkan buah dan vegies di setiap kali makan.

  1. Matikan layar dan mendapatkan aktif

Menetap atau ‘masih’ waktu yang dihabiskan menonton TV, berselancar online atau bermain game komputer terkait dengan anak-anak menjadi kelebihan berat badan atau obesitas. Anak-anak dan orang muda harus menghabiskan tidak lebih dari dua jam sehari di ‘layar kecil’ hiburan. Rencana berbagai permainan indoor dan outdoor aktif atau kegiatan untuk anak-anak Anda, sebagai alternatif menonton TV atau bermain di komputer.

  1. Makan makanan ringan yang lebih sedikit dan pilih alternatif yang lebih sehat

Makanan ringan yang sehat membantu anak-anak dan orang muda memenuhi kebutuhan sehari-hari gizi mereka. Makanan ringan berdasarkan buah dan sayuran, produk susu lemak berkurang dan biji-bijian adalah pilihan sehat. Hindari makanan ringan yang tinggi gula atau lemak jenuh – seperti keripik, kue dan cokelat – yang dapat menyebabkan anak-anak untuk memakai kelebihan berat badan.

5 Cara untuk Gaya Hidup Sehat

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dalam 1 Minggu