Cara Hidup Gaya Hidup Sehat Dengan Makanan Tepat

Nutrisi sangat penting untuk kesehatan yang baik. Nutrisi yang baik menurunkan risiko berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung, hipertensi, diabetes, dan kanker tertentu. Dikombinasikan dengan aktivitas fisik secara teratur, makanan yang tepat membantu mempromosikan gaya hidup sehat. Sebenarnya, cara terbaik untuk menjalani gaya hidup sehat adalah fokus, pedoman yang masuk akal untuk nutrisi yang baik, banyak yang mungkin sudah akrab bagi Anda. Berikut adalah beberapa dasar yang perlu diingat.

Langkah 1
Makanlah makanan dengan gizi lebih sedikit, saran dari American Heart Association . Ini termasuk makanan tinggi lemak jenuh, lemak trans, kolesterol, sodium, dan gula juga sama halnya seperti daging berlemak, krim, mentega, es krim, kue-kue, permen, makanan penutup dan banyak makanan ringan kemasan. Sementara makanan ini bisa jadi enak, mereka dapat menurunkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan menyebabkan masalah berat badan juga. Batasi makanan ini untuk memperlakukan sesekali jika memungkinkan.

Langkah 2
Tambahkan lebih banyak buah dan sayuran untuk diet Anda. The University of Wisconsin-Milwaukee mengatakan bahwa Anda harus makan 2-4 porsi buah dan 3-5 porsi sayuran setiap hari untuk kesehatan yang optimal. Makanan ini dikemas dengan vitamin, antioksidan dan serat yang membantu mencegah penyakit. Selain itu, karena mereka rendah lemak dan kalori, mereka membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat.

Langkah 3
Swap keluar biji-bijian olahan untuk biji-bijian. Meskipun Anda tidak harus menghilangkan setiap butir diproses dalam diet Anda, untuk kesehatan terbaik, makan lebih utuh, biji-bijian yang belum diproses seperti oatmeal, beras merah, roti gandum, serpih sereal bekatul, gandum dan gandum pasta. Butir ini menyediakan lebih banyak serat dan nutrisi dari olahan, biji-bijian olahan.

Langkah 4
Beralih dari tinggi lemak, protein hewani untuk bersandar, protein nabati – setidaknya beberapa waktu. Harvard School of Public Health menyatakan bahwa protein nabati seperti kacang-kacangan, kacang-kacangan dan kacang-kacangan sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mereka rendah lemak jenuh dan menyediakan lebih banyak serat dan nutrisi dari daging merah dan protein hewani lainnya. Anda tidak perlu pergi sepenuhnya tanpa daging, tapi beberapa makanan tanpa daging seminggu dapat bermanfaat bagi tubuh Anda.

Langkah 5
Tetap aktif untuk membakar kalori dan menyeimbangkan asupan makanan Anda. Makanan yang tepat adalah penting untuk gaya hidup sehat, tetapi aktivitas fisik secara teratur sejalan dengan gizi yang baik. Berolahraga secara teratur dan menjadi aktif secara fisik mungkin sepanjang hari untuk menjalani gaya hidup sehat.

Cara Hidup Gaya Hidup Sehat Dengan Makanan Tepat

Sumber : http://www.livestrong.com/article/353657-how-to-live-a-healthy-lifestyle-with-the-right-food/
Baca Juga artikel kami di laman lainnya di Langkah Mudah Untuk Resep Makanan Menurunkan Berat Badan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s